Definisi SEO (Search Engine Optimation)

Diposting oleh Admin on Jumat, 06 Januari 2012

Definisi SEO
Postingan pertama yang membahas masalah Definisi dan Sejarah Blog sudah selesai, jadi pada kesempatan kali ini atau pada postingan kedua saya ini kita akan membahasa mengenai Definisi SEO. Ok silahkan disimak baik-baik.

Definisi SEO
SEO (Search Engine Optimation) merupakan rangkaian proses yang dilakukan secara sitematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut.

Tujuan SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

SEO bahasa Indonesianya berarti Optimasi Mesin Pencari. Apa yang harus di optimasi? Yang harus dioptimasi adalah blog atau website kita agar muncul dihalaman awal atau bahkan nomer 1 di search engine dengan kata kunci yang kita target.

MACAM MACAM SEO
Jenis SEO secara garis besar dibagi menjadi 2 macam, yaitu:
- ON Page Optimization
- OFF Page Optimization

SEO ON page optimization adalah proses Optimasi yang dilakukan di website yang bersangkutan itu sendiri, tidak melibatkan keikutsertaan website lain.
Contohnya antara lain: perubahan meta tags, keyword density, navigasi antar halaman, internal linking, dan sejenisnya.

SEO OFF page optimization adalah proses optimasi sebuah website dari "bantuan" website lain. Dalam kata lain, off page optimization ini adalah berupa backlink. Yaitu link dari website lain yang ngelink ke website yang dioptimasi.

Nah mungkin itu aja pada postingan kedua saya ini yang membahas mengenai Definisi SEO (Search Engine Optimation), semoga bisa bermanfaa buat kita semua, dan silahkan lihat juga postingan saya mengenai Sejarah SEO. Terima Kasih.

Semoga Bermanfaat
^_^

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar